Kesalahan Memakai Sheet Mask yang Sering Dilakukan Kaum Hawa (1)

Agestia Jatilarasati | 25 November 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain karena praktis, menurut ahli dermatologis Rumah Sakit Siloam Jakarta, dr. Edwin Taniahha, Sp.KK, sheet mask bisa digunakan kalangan muda hingga tua. 

Penggunaan sheet mask berbeda dengan masker bubuk atau masker berbentuk krim. Salah pengaplikasian justru membuat kulit wajah Anda tidak secerah yang diharapkan.

dr. Edwin Taniahha menjabarkan kesalahan menggunakan sheet mask yang kerap dilakukan kaum hawa. Apa saja?

1.    Kulit wajah tidak dibersihkan

Kelebihan sheet mask, teksturnya ringan sehingga mudah menyerap ke dalam kulit. Namun bayangkan jika kulit wajah Anda ternyata masih kotor akibat pembersihan yang kurang sempurna? Sisa kotoran akan menghalangi penyerapan lalu mengendap dan menimbulkan jerawat.

“Lakukan dulu pembersihan wajah dengan pembersih dan sabun muka sebelum menggunakan masker. Agar lebih maksimal, Anda juga bisa mengaplikasikan krim malam atau serum sebelum menggunakan sheet mask agar serum bisa menyerap lebih dalam,” Edwin menyarankan.

2.    Tidak memperhatikan kandungannya

Sheet mask memiliki kandungan yang disesuaikan dengan kebutuhan jenis kulit manusia yang beragam.

“Untuk kulit kering, pilihlah masker yang ada kandungan pelembap dan kaya akan asam hialuronat, vitamin B5, vitamin C, serta ekstrak buah murbei yang memberikan kelembapan ekstra di wajah. Untuk kulit berjerawat, pilihlah yang ada kandungan minyak pohon teh untuk mengurangi kandungan minyak berlebih. Sementara untuk kulit berminyak, sebenarnya masker apa saja cocok. Namun lebih baik memilih yang ada kandungan vitamin C atau teh hijau yang dapat mengontrol minyak,” ulasnya.

bersambung

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait